Wayne Rooney Ungkap 5 Penguasa di Ruang Ganti Manchester United

By Septian Tambunan - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:41 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan golnya bersama Wayne Rooney dalam laga Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 11 Maret 2009. (ANDREW YATES/AFP)

Mantan kapten Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney, mengungkapkan lima penguasa di ruang ganti Setan Merah pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Wayne Rooney mengutarakan setiap rekrutan baru yang datang ke Old Trafford akan dengan segera melepaskan egonya pada zaman kepemimpinan Sir Alex Ferguson (1986-2013).

Baca Juga:

Hal tersebut lantaran para pemain senior di Manchester United tak akan membiarkan pemain baru mementingkan diri sendiri, melainkan tim.

Wayne Rooney, yang memperkuat Manchester United dalam periode 2004-2017, menyebutkan sosok-sosok yang mempunyai pengaruh besar di ruang ganti.

"Pemain-pemain seperti Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Rio Ferdinand, dan saya sendiri menginginkan yang terbaik untuk klub dan tidak akan pernah membiarkan siapapun untuk mengacaukannya," ujar Wayne Rooney.

"Kami mengendalikan ruang ganti."

"Para pemain mendapatkan kepercayaan dari Alex Ferguson untuk melakukan ini," tutur Rooney lagi.

(Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan - Muhammad Luthfi, Tukang Jagal Garuda Nusantara)