Bukan Unai Emery, Dua Orang dalam Arsenal Inilah yang Akan Jadi Kunci Sukses The Gunners

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 9 Juni 2018 | 18:18 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, 6 Mei 2018. ( IAN KINGTON/AFP )

Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, menilai bahwa kesuksesan The Gunners bukan bergantung kepada pelatih Unai Emery, melainkan kepada usaha kepala perekrutan, Sven Mislintat, dan kepala hubungan sepak bola, Raul Sanllehi, untuk mendatangkan pemain-pemain yang bagus.

Unai Emery datang ke Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang telah menghabiskan 22 tahun karier kepelatihannya untuk The Gunners.

Emery mempunyai tugas untuk membawa Arsenal kembali masuk ke deretan klub top Eropa.

(Baca juga: Kerajaan Inggris Berikan Gelar Kesatria untuk Kenny Dalglish)

Kerja pelatih asal Spanyol tersebut dibantu oleh kepala perekrutan, Sven Mislintat, dan kepala hubungan sepak bola, Raul Sanllehi.

Baik Mislintat maupun Sanllehi mempunyai tugas mendatangkan pemain-pemain baru untuk Tim Meriam London.

Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, meyakini bahwa dua orang tersebut mempunyai pengaruh yang lebih besar dari Emery di Emirates Stadium.

"Ini tidak ada hubungannya dengan pelatih Anda," ucap Adams seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Anda akan tetap bagus selama anda mendapatkan pemain baru yang bagus pula. Ini semua adalah tentang mendapatkan pemain yang tepat," tutur dia.


Tony Adams memberikan salut kepada suporter dalam laga Arsenal menghadapi Sunderland di Premier League di Highbury, London, 30 Maret 2002.(ADRIAN DENNIS/AFP)