Kontroversi Wasit Chelsea Vs Manchester United, dari Perpanjangan Waktu sampai Menghalangi Juan Mata

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:53 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengalami mimpi buruk saat melihat kemenangan timnya yang sudah di depan mata buyar.

Manchester United harus rela pulang dengan hanya meraih satu poin setelah gol Ross Barkley pada menit ke-95 membawa Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tidak cukup sampai di situ, Mourinho juga terlibat keributan dengan staf pelatih Chelsea, Marco Ianni, saat gol menit terakhir tercipta.

Pasalnya, Ianni sengaja berselebrasi di depan Mourinho sehingga memancing emosi pelatih asal Portugal tersebut.

Tetapi amarah Jose Mourinho tidak berhenti ke sosok Marco Ianni saja melainkan juga terhadap sang pengadil lapangan, Mike Dean.


Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), bersalaman dengan wasit Mike Dean seusai laga Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di London Stadium, London, Inggris, pada Senin (2/1/2017).(WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Dalam wawancara setelah pertandingan, Mourinho menyampaikan kekecewaannya terhadap keputusan Dean memberi tambahan waktu selama 6 menit.

"Saya harap semua wasit melakukan hal yang sama seperti Mike Dean dan memberi (tambahan waktu) enam menit," sindir Mourinho dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Saya tidak mengerti bagaimana mereka memutuskannya. Kami selalu mencoba untuk tidak mengulur-ulur waktu, tidak ada waktu yang terbuang," imbuhnya.

Baca Juga: