Sulit Boyong Alisson dan Oblak, Liverpool Alihkan Target ke Kiper Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Juni 2018 | 12:44 WIB
Kiper timnas Inggris, Nick Pope, saat meladeni pertanyaan dari jurnalis jelang laga uji coba kontra Kosta Rika di St George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, pada 5 Juni 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Perjuangan Liverpool untuk mendapatkan seorang kiper berkualitas menghadapi jalan buntu. Kini The Reds mencoba alternatif baru yang lebih mudah.

Sebelumnya Liverpool telah menjadikan kiper AS Roma, Alisson Becker, dan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai incaran utama.

Namun, niatan tersebut terbentur dengan kengototan klub pemilik untuk mempertahankan pemainnya serta klausul pelepasan dengan nilai terlalu fantastis untuk ditebus.

Kondisi ini membuat Liverpool mengalihkan target mereka yang sedikit lebih mudah untuk diraih dengan harga relatif terjangkau pada diri kiper Burnley, Nick Pope.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Sepeti dikutip BolaSport.com dari The Sun, Liverpool dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 15 juta pounds (sekitar Rp 280 miliar).


Kiper Burnley, Nick Pope, meninju bola pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Turf Moor, Burnley, pada Minggu (26/11/2017).(PAUL ELLIS/AFP)

Meski namanya baru mencuat di sepanjang 2017-2018 setelah menggantikan posisi Tom Heaton yang mengalami cedera panjang, Nick Pope mampu menunjukkan kemampuan luar biasa.

Nick Pope berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar kiper dengan torehan clean sheet terbanyak di Liga Inggris 2017-2018 sebanyak 11 kali atau sejajar dengan kiper Arsenal, Petr Cech.

(Baca Juga: Batal Datangkan Nabil Fekir, Liverpool Beralih ke Bintang Dormund?)