Liverpool Akan Selamat Seperti Apa yang Mereka Lakukan Musim Lalu

By Tomy Kartika Putra - Senin, 7 Mei 2018 | 22:24 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (tengah), melepaskan tembakan ke arah gawang Stoke City dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 28 April 2018. ( PAUL ELLIS / AFP )

Bek sentral Liverpool Dejan Lovren tetap tenang dan percaya diri menatap pertandingan penting melawan Brighton & Hove Albion di laga terakhir Liga Inggris.

Liverpool akan berhadapan dengan Brighton untuk melakoni laga terakhir Liga Inggris.

Kedua tim akan bertemu di Anfield kandang Liverpool, pada Minggu (13/5/2018).

(Baca juga: Imbang Lawan Huddersfield, Pemain Bintang Man City Kalahkan Rekor Eric Cantona)

Liverpool yang kini duduk di peringkat ketiga dengan perolehan 72 poin, baru saja kalah tipis dari Chelsea dengan skor 1-0 pada Minggu (6/5/2018).

Kekalahan tersebut mengancam posisi The Reds di papan klasemen di mana Chelsea yang kini berjarak tiga poin, memiliki keuntungan satu laga yang belum dimainkan.

Liverpool terpaksa menghadapi skenario buruk jika gagal menang melawan Brighton pada laga nanti.

Hasil kalah ataupun imbang kontra The Seagulls membuat posisi The Reds di empat besar akan terancam jika pasukan Antonio Conte berhasil meraih poin sempurna di dua laga sisa.


Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (tengah), mencetak gol via sundulan dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London pada 6 Mei 2018.(GLYN KIRK/AFP)

Tottenham yang berada tepat di bawah Liverpool dengan selisih satu poin juga menyimpan satu laga sisa.