Lichtsteiner Saja Belum Cukup, Arsenal Harus Boyong Tiga Pemain Lagi untuk Bisa Bersaing di Empat Besar

By Tomy Kartika Putra - Senin, 11 Juni 2018 | 16:01 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Aaron Ramsey ke gawang CSKA Moskva dalam partai Liga Europa di VEB Arena, Moskwa, 12 April 2018. ( ALEXANDER NEMENOV / AFP )

Eks kiper Arsenal dan timnas Inggris, David Seaman, menilai bahwa pelatih Unai Emery harus melakukan setidaknya tiga transfer pemain untuk bisa bisa bersaing memperebutkan satu tempat di Liga Champions.  

Di musim terakhir Arsene Wenger melatih Arsenal, The Gunners finis di peringkat keenam, sehingga mereka gagal tampil di Liga Champions untuk musim 2018-2019.

Selain itu, Arsenal harus harus tersingkir di semifinal Piala Europa setelah ditaklukkan Atletico Madrid.

(Baca juga: Enggan Pensiun, Buffon Gabung Raksasa Prancis Minggu Depan)

Emery punya tugas berat untuk mengembalikan Arsenal ke kompetisi tertinggi antar klub Eropa yaitu Liga Champions.

Eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut berhasil mendatangkan fullback kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner, sebagai rekrutan pertama di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, Seaman menilai bahwa seorang Lichtsteiner masih belum bisa mengangkat Arsenal dan Tim Meriam London harus mendatangkan permain baru lagi.

Ketika ditanya tentang peluang Arsenal musim depan, Seaman menjawab, "Arsenal akan berada di empat besar."


Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London pada 6 Mei 2018. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

"(Namun) kami perlu untuk sedikit merombak tim dan berusaha untuk masuk Liga Champions lagi serta mencoba untuk berkembang di setiap musim," tutur Seaman.