Rp 1 Triliun, Tawaran Pertama Liverpool untuk Alisson Becker

By Bagas Reza Murti - Selasa, 12 Juni 2018 | 19:52 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), berebut bola dengan kiper AS Roma, Alisson Becker, dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Mei 2018. ( ALBERTO PIZZOLI/AFP )

Liverpool resmi memberi penawaran pertama untuk kiper AS Roma, Alisson Becker.

Tak tanggung-tanggung, tawaran senilai 65 juta euro (sekitar 1,068 triliun rupiah) diberikan oleh klub asal Merseyside untuk AS Roma, seperti dinukil BolaSport.com dari media Brasil, Terra.

Tawaran tersebut juga disertai kepastian dari sang pelatih, Juergen Klopp yang bakal memberinya tempat utama di dalam tim.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Alisson bakal memastikan masa depannya sebelum gelaran Piala Dunia 2018.

“Apa yang saya inginkan adalah transfer ini bisa diselesaikan sebelum Piala Dunia. Jika tidak terselesaikan sebelum pertandingan pertama, artinya transfer ini hanya akan diselesaikan setelah Piala Dunia. Fokus saya 100 persen di Piala Dunia 2018,” kata Alisson Becker.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)


Kiper Brasil, Alisson Becker, melakukan penyelamatan dalam laga persahabatan kontra Austria di Stadion Ernst Happel, Wien, Austria pada 10 Juni 2018.(JOE KLAMAR/AFP)

“Tawaran? Kami memiliki beberapa kemungkinan. Kami membahas semuanya bersama AS Roma untuk menghormati klub. Mari kita lihat apakah akan terjadi sesuatu selama sepekan ke depan," tuturnya.

Selain Liverpool, juara Liga Champions musim 2017-2018, Real Madrid juga berharap bisa membeli kiper berusia 25 tahun tersebut.

Los Blancos memang berniat mengganti Keylor Navas sebagai kiper utama karena dinilai penampilannya tak memuaskan.