Dapat Tawaran Menggiurkan, FA Siap Melego Stadion Wembley

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 Juni 2018 | 06:45 WIB
Pemandangan Stadion Wembley yang berlokasi di Kota London, Inggris, pada 27 April 2018. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebagai pemilik Stadion Wembley dikabarkan telah siap untuk menjual markas Tim Tiga Singa itu.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports mengabarkan bahwa rencana ini dilakukan FA setelah mendapat tawaran menggiurkan dari Shahid Khan yang merupakan pemilik klub promosi Premier League 2018-2019, Fulham.

Berdasarkan kabar sebelumnya, Shahid Khan ingin menjadikan Stadion Wembley sebagai markas Fulham di masa yang akan datang.

Shahid Khan juga dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 600 juta pounds atau lebih dari 11 triliun rupiah untuk membeli Stadion Wembley pada April 2018.


Pemilik klub Fulham, Shahid Khan, saat merayakan keberhasilan timnya promosi ke Premier League setelah memenangi partai final play-off Championship 2017-2018 menghadapii Aston Villa di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (26/5/2018).(IAN KINGTON / AFP)

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

Tawaran tersebut membuat FA memilih untuk membuka kesempatan kepada pihak lain yang memiliki penawaran lebih baik, meskipun akan sangat sulit untuk menandingi tawaran Shahid Khan.

Selain siap menggelontorkan dana sebesar 600 juta pounds, Shahid Khan juga dikabarkan telah mengizinkan Stadion Wembley untuk dipergunakan sebagai venue pertandingan timnas Inggris.

Selain itu, Shahid Khan juga mempersilahkan Stadion Wembley untuk menjadi venue dalam menggelar partai final Piala FA.

(Baca Juga: Justin Kluivert Sudah Tak Sabar Bergabung dengan AS Roma)