Meski Mungil, Lucas Torreira Berjasa Besar bagi Granit Xhaka di Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 25 Oktober 2018 | 19:25 WIB
Lucas Torreira masuk menggantikan Granit Xhaka (kiri) dalam partai Liga inggris antara Arsenal lawan Manchester City di Emirates Stadium London, 12 Agustus 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Gelandang asal Swiss, Granit Xhaka, mengaku tugasnya di lini tengah Arsenal terbantu semenjak kedatangan Lucas Torreira.

Granit Xhaka tak bisa menyangsikan kontribusi besar Lucas Torreira sebagai gelandang jangkar Arsenal.

Menurut Granit Xhaka, keberadaan Lucas Torreira di lini tengah Arsenal menciptakan kestabilan.

"Anda dapat melihat betapa pentingnya ia bagi kami, sebab ia kuat saat bertahan dan kala melakukan duel (dengan pemain lawan)," kata Xhaka dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Ia dapat bermain secara mudah, berpindah dari sisi satu ke sisi lain, dan maju ke depan. Ia memberikan keseimbangan bagi Arsenal," ujarnya.

Lantas, apa yang dikatakan Xhaka berkenaan dengan permainan impresif Torreira kala Tim Meriam London menang 3-1 atas Leicester City pada gameweek kesembilan Liga Inggris, Selasa (23/10/2018) lalu.

Saat itu, Torreira melakukan 13 pemulihan penguasaan bola, dua kali intersep, dan mencatat akurasi umpan yang mencapai 91 persen!

Baca Juga: 


Gelandang Arsenal asal Swiss, Granit Xhaka, dalam laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, 17 September 2017. ( BEN STANSALL/AFP )