Mimpi Terbesar Mohamed Salah Bersama Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 01:18 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, mengontrol bola dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 11 Februari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Penyerang sayap Liverpool FC, Mohamed Salah, menuturkan bahwa keputusan dirinya bergabung dengan The Reds adalah untuk memenuhi mimpi terbesarnya.

Mohamed Salah didapatangkan Liverpool pada awal 2017-2018 dari AS Roma dengan bandrol 34 juta pounds atau sekitar Rp 650 miliar.

Meski sempat memiliki pengalaman yang kurang memuaskan di Liga Inggris bersama Chelsea, Mohamed Salah tak ragu untuk menerima pinangan Liverpool dan kembali bermain di Premier League.

Hasilnya, pemain berusia 25 tahun itu pun berhasil mencetak 22 gol dari 26 laga Liga Inggris yang telah ia lakoni bersama Liverpool musim ini.

Jika dihitung jumlah gol yang telah dicetak Mohamed Salah untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini, ia telah menorehkan 30 gol dari 36 laga.

(Baca Juga: Media Spanyol Sebut Bocah Mahal Barcelona Sulit Beradaptasi Meski Bakal Dibutuhkan)

Dibalik kesuksesan yang telah ditunjukkan pada musim pertamanya di Liverpool, Mohamed Salah mengaku dapat melakukannya karena disertai dengan ambisi besar.

Mohamed Salah ingin membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang terakhir kali dimenangi pada 1989–1990 atau 28 tahun silam.


Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 14 Januari 2018.(OLI SCARFF/AFP)

"Saya datang ke sini untuk memenangi gelar. Saya bisa mengatakan kepada fan bahwa kami bekerja 100 persen untuk mencoba mengantarkan klub memenangi sesuatu," ucap Mohamed Salah seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.