Liverpool Vs West Ham United - Ada Dua Hal yang Membuat Juergen Klopp Cemas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 03:28 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 11 Februari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengaku memiliki kekhawatiran tersendiri saat menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (24/2/2018).

Dalam dua pertemuan terakhir, Liverpool selalu mampu meraih kemenangan dengan mencetak empat gol di setiap laga dan hanya sekali kebobolan.

Meski memiliki rekor bagus, West Ham United adalah salah satu lawan yang sulit ditaklukan Liverpool.

Sebelum meraih dua kemenangan tersebut, dalam lima laga sebelumnya Liverpool tak mampu mengalahkan West Ham United dengan rekor tiga kali kalah dan dua imbang di semua ajang.

Pertemuan pertama Klopp dengan West Ham United sebagai manajer Liverpool pun berakhir dengan kekalahan 0-2.

Selain itu, West Ham United juga tidak pernah kalah dari Liverpool dalam tiga lawatan terakhir mereka ke Stadion Anfield.

(Baca Juga: Mimpi Terbesar Mohamed Salah Bersama Liverpool)

Hal ini membuat Klopp tak ingin memandang sebelah mata kekuatan West Ham United yang hingga pekan ke-27 Liga Inggris musim ini masih terdampar di posisi ke-12 dan baru meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Klopp mengaku cemas dengan kecepatan para pemain West Ham United dalam melakukan serangan balik dan tebalnya pertahanan tim asuhan Manajer David Moyes itu.


Pemain West Ham United, Marko Arnautovic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Stadion London pada 23 Desember 2017.(IAN KINGTON/AFP)