Pelajaran yang Diambil Pep Guardiola dari Wigan Jelang Hadapi Arsenal

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 24 Februari 2018 | 05:23 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga babak kelima Piala FA kontra Wigan Athletic di Stadion DW, Wigan, Inggris, pada 19 Februari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Juru strategi Manchester City, Pep Guadiola, mengaku telah belajar dari kekalahan di Piala FA dari Wigan Athletic.

Manchester City akan menghadapi Arsenal di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018) pukul 23.30 WIB.

Pada konferensi pers jelang partai tersebut, Pep Guardiola buka suara terhadap kekalahan melawan Wigan Athletic di Piala FA.

"Dalam pertandingan Wigan kami kebobolan dari dua tembakan, satu menjadi gol, menciptakan 24 peluang, bahkan 10 diantaranya kami melakukan segalanya," kata Guardiola kepada Manchester Evening News, yang dinukil BolaSport.com.

"Saya senang dengan penampilan kami, tapi di sepakbola Anda bisa membuat kesalahan. Kami akan mencoba dan mempertahankan level permainan kami, tapi final sangat berbeda," tuturnya menegaskan.

Guardiola mengatakan bahwa buruknya penyelesaian akhir Manchester City di laga kobtra Wigan Athletic, tak boleh terulang di laga final.

"Kesalahan itu seberapa bagus penyelesaian, bagaimana sulitnya Anda dalam kotak penalti lawan, final harus berbeda, tidak untuk mengulangi kesalahan di masa lalu," ucap manajer asal Spanyol itu.

"Tapi kami mencari performa bagus dan memenangkan pertandingan," ujar Guardiola.

Pada laga tersebut Raheem Sterling diragukan tampil karena cedera otot.

Begitu pula dengan Fabian Delph dan Benjamin Mendy, di mana keduanya absen karena akumulasi kartu dan cedera.