Crystal Palace Vs Tottenham Hotspur - Pochettino: Salah Satu 3 Poin Paling Penting bagi Spurs

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 06:15 WIB
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga ulangan babak keempat Piala FA kontra Newport County di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sangat berharap timnya bisa meraih salah satu tiga poin paling penting bagi mereka pada musim ini dari kandang Crystal Palace.

Tottenham bakal menantang Crystal Palace pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Selhurst Park, London, pada Minggu (25/2/2018).

Kemenangan pada pertandinan bertajuk derbi London ini sangat penting bagi kedua tim.

Bagi Crystal Palace, kemenangan dari laga ini akan membuat tim arahan Manajer Roy Hodgson itu bisa sedikit bernapas dari ancaman terperosok ke jurang degradasi.

Pasalnya hingga pekan ke-27, Crystal Palace yang berada di posisi ke-15 klasemen hanya memiliki 27 poin atau unggul satu dari tim teratas di zona merah, Southampton.

(Baca Juga: Mimpi Terbesar Mohamed Salah Bersama Liverpool)

Sedangkan bagi Tottenham, kemenangan dari laga ini dapat membuka peluang mereka menembus posisi empat besar demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Peluang Tottenham untuk bisa masuk empat besar ini juga dikarenakan pesaing terdekat mereka yang duduk di peringkat keempat, Chelsea, bakal bertandang ke markas Manchester United, Minggu (25/2/2018).


Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (tengah), dikepung dua pemain Manchester United, Eric Bailly (kiri) dan Antonio Valencia (kanan) dalam laga Liga Inggris antara kedua tim di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (5/11/2017).(ADRIAN DENNIS/AFP)

Andaikan Chelsea takluk pada laga tersebut, maka Tottenham bisa langsung masuk ke jajaran empat besar karena kedua tim hanya terpaut satu poin.