Jose Mourinho Ungkap Alasan Lebih Pilih Scott McTominay Ketimbang Paul Pogba

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 08:06 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada laga Liga Inggris versus Huddersfield Town di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan alasannya memilih gelandang muda Scott McTominay ketimbang Paul Pogba dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa Scott McTominay telah mendapatkan kepercayaan darinya dan itulah mengapa dirinya lebih memilih gelandang geladang 21 tahun ini ketimbang Paul Pogba.

Pelatih asal Portugal ini bahkan rela membangku cadangkan Paul Pogba di laga kontra Sevilla pada leg pertama babak 32 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018).

Sebelum akhirnya gelandang asal Prancis ini tampil sebagai pemain pengganti setelah menggantikan Ander Herrera yang cedera pada menit ke-17.

"Saya tidak berpikir saya memberi kepercayaan secara cuma-cuma kepada pemain," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari Independent.

"Ini bukan tentang pelatih yang mempercayai pemain begitu saja. Saya pikir ini semua tegantung pada pemain untuk membuat pelatih memercayainya, itu sesederhana itu."

(Baca Juga: Sakit! Pemain Real Madrid Ini Cuma Tampil 29 Detik Saat Lawan Leganes)

"Terkadang sepertinya kita harus memberikan segalanya kepada para pemain dan para pemain tidak membalas kepercayaan kita dengan baik. Tapi saya tidak pernah berpikir seperti itu," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid ini juga menambahkan bahwa Scott McTominay adalah pemain yang memiliki mentalitas serta kualitas yang baik.

"Saya pikir ini tentang sebuah kepercayaan diri, kepercayaan yang saya tunjukan kepada Scott McTominay telah dia balas sejak dia datang ke tim utama," ucap Mourinho menambahkan.