Manchester United Vs Chelsea - Ander Herrera Absen, Eden Hazard akan Leluasa Bergerak ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 09:02 WIB
Bek Chelsea, Marcos Alonso (kiri), berebut bola dengan gelandang Manchester United, Ander Herrera, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion at Stamford Bridge, London, pada 5 November 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manchester United sepertinya akan merasakan kehilangan yang cukup besar usai Ander Herrera dipastikan absen di laga kontra Chelsea, Minggu (25/2/2018).

Ander Herrera dipastikan absen pada laga kontra Chelsea setelah mengalami cedera tumit di laga kontra Sevilla, Kamis (22/2/2018).

Dalam laga kontra Sevilla, pemain asal Spanyol ini terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Jose Mourinho pada menit ke-17 dan digantikan oleh Paul Pogba.

Dengan absennya Ander Herrera di laga kontra Chelsea sepertinya bakal menjadi kehilangan yang cukup besar bagi Setan Merah.

Pasalnya di musim lalu saat berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford, Ander Herrera menjadi kunci kemenangan Manchester United 2-0 atas The Blues.

Pemain asal Spanyol ini mampu menjalankan tugas mengawal Eden Hazard dengan baik dan membuat pemain asal Belgia tersebut tak berkutik di Old Trafford musim lalu.

Selain itu Herrera juga berkontribusi terhadap dua gol Setan Merah dengan satu gol dan satu assist.

(Baca Juga: Media Spanyol Sebut Bocah Mahal Barcelona Sulit Beradaptasi Meski Bakal Dibutuhkan)

Dengan absennya Ander Herrera, Jose Mourinho kemungkinan besar akan memainkan trio Scott McTominay, Nemanja Matic dan Paul Pogba di lini tengah.

Dari ketiga gelandang tersebut bisa dikatakan hanya Nemanja Matic yang memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menghentikan serangan lawan.