Juergen Klopp Bangga pada Roberto Firmino Seusai Sang Pemain Divonis Tak Bersalah Atas Kasus Rasisme

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 09:39 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 11 Februari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp bangga dengan Roberto Firmino yang mampu mengatasi tekanan. Setelah sang pemain dituduh melakukan tindakan rasis kepada pemain Everton, Mason Holgate.

Roberto Firmino diputuskan tak bersalah atas tuduhan tindakan rasis kepada bek Everton, Mason Holgate setelah pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak memiliki bukti yang cukup atas tuduhan tersebut.

Tuduhan tindakan rasis yang dialamatkan kepada Firmino terjadi setelah pemain asal Brasil ini terlibat perselisihan dengan Mason Holgate. 

Insiden itu saat partai Derbi Merseyside antara Liverpool kontra Everton pada ajang Piala FA, Januari 2018.

(Baca juga: Seberapa Cepat Refleks David de Gea yang Gagalkan Sundulan Luis Muriel? Berikut Perhitungan Lengkapnya)

Seusai pemainnya diputuskan tak bersalah, pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp mengatakan bahwa dia bangga kepada Roberto Firmino.

Sebab sang pemain mampu mengatasi tekanan saat dituduh melakukan tindakan rasis.

"Dia tahu, dia tidak mengatakannya. Kami tahu dia tidak mengatakannya, tetapi kami tidak bisa mengatakannya di depan umum," kata Klopp dilansir BolaSport.com dari Goal.

(Baca juga: Satu Penalti Gagal, Gol David Laly Selamatkan Felcra FC dari Kekalahan Perdana di Liga Malaysia)

"Saya tidak pernah meragukannya, tetapi hanya berpikir bahwa jika saya dalam situasi seperti itu, yang berlangsung selama 47 hari, dan seseorang berpikir saya mengatakan sesuatu yang buruk, jujur, maka akan sulit bagi saya untuk menghadapinya."