Manchester United Vs Chelsea - Hasil Timpang dalam 14 Laga Terakhir

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 24 Februari 2018 | 16:47 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kanan), terkena sikut Pedro Rodriguez dalam selebrasi gol Willian ke gawang Barcelona dalam partai Liga Champions di Stamford Bridge, London, 20 Februari 2018. (KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Jika berpatokan pada catatan pertemuan dalam 14 pertemuan terakhir, Chelsea begitu superior atas Manchester United.

Manchester United akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (25/2/2018) waktu setempat.

Musim ini, tim berjulukan Red Devils berada di posisi lebih tinggi dari Chelsea dengan menempati posisi kedua klasemen sementara.

Namun, kedua kesebelasan hanya berjarak sejauh tiga poin.

Artinya, jika skuat asuhan Antonio Conte sanggup menuai kemenangan, perolehan poin Chelsea akan sama besar dengan Man United, yakni 56 poin.

Meski tim beralias The Blues akan tampil sebagai tim tamu, catatan pertemuan sangat timpang dan lebih mengunggulkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Ya, berdasarkan data yang diperoleh BolaSport.com, dalam 14 bentrok terakhir di semua kompetisi, Chelsea hanya mengalami satu kekalahan kontra Man United.

Chelsea 8 kali sanggup menang dan 5 partai lainnya berakhir imbang.

Kemenangan tunggal Red Devils tersebut terjadi di Old Trafford pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim 2016-2017 saat gol Marcus Rashford dan Ander Herrera membuat Chelsea takluk 0-2.

(Baca juga: Direktur Olahraga AC Milan: Kasihan Sekali Arsenal Bertemu Kami)