Aaron Ramsey Disuruh Fokus ke Arsenal dan Bukan ke Perpanjangan Kontrak

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 08:35 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, melakukan sentuhan akhir dengan tendangan backheel yang coba diantisipasi pemain Fulham, Maxime Le Marchand, dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Pelatih Arsenal, Unai Emery, buka suara soal pertanyaan Aaron Ramsey perihal perpanjangan kontraknya yang belum menemui kejelasan.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Aaron Ramsey mengatakan dia bingung karena Arsenal menghentikan proses negosiasi perpanjangan kontraknya.

(Baca juga: Dilema Eden Hazard, Nostradamus, dan Impian Real Madrid)

Padahal, masa kerja Ramsey akan selesai pada akhir musim 2018-2019.

Unai Emery meminta pemain asal Wales itu memprioritaskan Arsenal lebih dulu ketimbang kontrak pribadinya.

"Saya ingin dia fokus ke keprtandingan. Betul, tiap pemain punya kondisi sendiri-sendiri, tetapi semuanya harus dihadapi satu semi satu," kata Emery.

Arsenal akan bersua Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (28/10/2018).

Emery minta para pemainnya, termasuk Ramsey, bermain sebaik saat mereka menang 1-0 versus FC Porto pada pertandingan Liga Europa, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.

"Aaron bermain melawan FC Porto dengan komitmen dan sikap membantu tim. Saya senang melihatnya dan berharap hal serupa dari diri Aaron melawan Crystal Palace. Fokus dulu ke tim, setelah itu kita lihat perkembangan selanjutnya," tutur Emery melanjutkan.