Manchester United Desak Real Madrid Jadikan De Gea Kiper Termahal Dunia

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 24 Februari 2018 | 20:48 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David de Gea, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada Rabu (21/2/2018). (JORGE GUERRERO / AFP)

Manchester United dikabarkan mendesak Real madrid untuk segera menjadikan David de Gea kiper termahal dunia.

Manchester United baru saja mengambil langkah serius guna mengamankan kiper andalan mereka, David de Gea, dari kejaran Real Madrid.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Manchester United memagari De Gea dengan nilai transfer 100 juta euro.

Harga yang setara dengan 1,68 triliun rupiah tersebut rencananya bakal ditawarkan De Gea untuk perpanjangan kontrak oleh manajemen Manchester United.

David de Gea menjadi aktor kunci ketangguhan pertahanan Manchester United.

Musim ini, kiper Spanyol berusia 27 tahun itu mampu membukukan 19 kali clean sheet dari 32 penampilan di Liga Inggris dan Liga Champions.


Ekspresi kekecewaan striker Sevilla, Luis Muriel (kiri), seusai gagal menaklukan kegemilangan kiper Manchester United, David de Gea, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada Rabu (21/2/2018).(JORGE GUERRERO / AFP)

(Baca juga: Resmi, Pep Guardiola Dihukum FA karena Pakai Atribut Politik Saat Pertandingan)

Artinya, De Gea melalui 59 persen partai tanpa memungut bola dari jala gawangnya.

Namun, situs berita asal Spanyol, Marca mengklaim Manchester United mendesak pihak Madrid untuk mewujudkan transfer De Gea.