Jose Mourinho dan Antonio Conte Beri Contoh Buruk

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 Februari 2018 | 21:07 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018) waktu setempat. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Mantan pelatih Chelsea, Avram Grant, menilai sikap pelatih Chelsea, Antonio Conte, dan arsitek tim Manchester United, Jose Mourinho, memberi contoh buruk dengan perang kata-kata yang mereka lakukan.

Manchester United dan Chelsea akan bertemu pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (23/2/2018).

Baik Jose Mourinho dan Antonio Conte sempat terlibat perang kata-kata di media. Mourinho, misalnya, menyebut Conte kerap menunjukkan gestur seperti badut.

(Baca juga: Masa Depan di Manchester United Tak Jelas, Anthony Martial Hijrah?)

Sebaliknya, Conte mengatakan bahwa Mourinho juga kerap bersikap berlebihan di pinggir lapangan.

Avram Grant menyebut kelakuan dua pria tersebut tidak pantas.


Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.(BEN STANSALL/AFP)

"Hal-hal yang mereka katakan tidak pantas. Sepak bola adalah permainan emosional, tetapi tiap pelatih pun harus memberi contoh dengan tidak perlu mengatakan hal-hal tidak layak," ujar Grant, dikutip BolaSport.com dari Goal.com.

Grant yang melatih Chelsea dari 2007 hingga 2008 tersebut menilai bahwa pada akhirnya perseteruan Conte dan Mourinho akan selesai di lapangan hijau.

(Baca juga: Gagal di Januari, Liverpool Masih Tetap Incar Gelandang Real Madrid)