Liverpool Vs West Ham United - Geser Manchester United, James Milner Semringah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 25 Februari 2018 | 02:21 WIB
Momen Emre Can mencetak gol pembuka Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Pemain sarat pengalaman Liverpool, James Milner, mengungkapkan kepuasan setelah timnya berhasil menggeser Manchester United dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

"Menyenangkan berada di posisi kedua di 10 pertandingan tersisa," ucap Milner seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Kami perlu terus menekan. Kami semakin berkembang secara tim dan semoga dapat mempertahankannya," kata dia.

Liverpool berhasil menuai kemenangan telak 4-1 atas West Ham pada laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

Keempat gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Emre Can pada menit ke-29, Mohamed Salah (51'), dan Roberto Firmino (57'), dan Sadio Mane (77'). Satu gol balasan tim tamu diciptakan Michail Antonio (59').

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan kemasan 57 poin menggeser Manchester United.

Namun, situasi itu masih mungkin berubah, tergantung hasil dari pertandingan dua tim di bawah mereka, yakni Manchester United melawan Chelsea yang akan berlangsung, Minggu (25/2/2018) di Old Trafford.

(Baca Juga: Masa Depan di Manchester United Tak Jelas, Anthony Martial Hijrah?)

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Juergen Klopp juga mengutarakan kepuasannya dengan penampilan Mohamed Salah dkk di partai melawan West Ham United.

"Sunguh, itu adalah pertandingan yang menarik ditonton. Saya menyaksikan banyak hal hari ini yang kami lakukan saat latihan dan membuat saya senang," kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.