Scott McTominay Pilih Inggris atau Skotlandia? Jose Mourinho Punya Jawabannya

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 25 Februari 2018 | 10:31 WIB
Aksi Scott McTominay (kiri) dalam partai Liga Inggris 2017-2018 antara Manchester United dan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 21 Mei 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Gelandang muda Manchester United yang sedang naik daun, Scott McTominay, hingga kini belum memilih timnas senior mana yang akan ia perkuat.

Meski Scott McTominay lahir di Inggris, ia mempunyai darah Skotlandia yang mengalir dari sang ayah.

Oleh karena itu, gelandang berusia 21 tahun itu bisa memilih untuk membela timnas Inggris atau Skotlandia.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sudah membicarakan hal ini dengan McTominay tentang masa depan karier sang pemain.

(Baca juga: Duo Penembak Jitu Barcelona yang Lampaui Cristiano Ronaldo)

"Saya sudah memberikan saran kepada McTominay namun saya pikir saran dari orang tuanya lebih penting daripada saran saya," ujar Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Pilihan hatinya lebih penting dari saran saya , karena saran itu murni dari sudut pandang karier McTominay," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho mengindikasikan bahwa McTominay akan lebih memilih untuk membela Skotlandia daripada Inggris.

"Yang lebih penting dari karier adalah perasaan McTominay, perasaan keluarganya, dan segala situasi yang ia hadapi," tutur Mourinho.

"Dia akan punya karier bagus tak peduli negara mana yang ia pilih di level internasional. Hal terpenting baginya adalah ia merasa nyaman dengan diri sendiri," kata mantan pelatih Chelsea dan Real madrid itu menjelaskan.