Guardiola Perpanjang Kontrak, Barcelona Ketar-ketir, Mengapa?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 25 Februari 2018 | 11:28 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada 3 Februari 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Barcelona takut dengan perpanjangan kontrak Pep Guardiola di Manchester City yang bisa berarti kabar buruk bagi mereka di bursa transfer.

Pep Guardiola yang pernah menukangi Barcelona selama empat musim kini dikabarkan siap menandatangani kontrak anyar di Manchester City hingga 2021 mendatang.

Musim ini penampilan City di bawah asuhan Pep Guardiola memang menakjubkan dengan mereka menguasai klasemen Liga Inggris.

Namun dilansir BolaSport.com dari El Gol Digital, justru Barcelona yang ketar-ketir dengan perpanjangan kontrak Guardiola.

(Baca juga: Duo Penembak Jitu Barcelona yang Lampaui Cristiano Ronaldo)

Hal ini terjadi karena ada hubungannya dengan pemain andalan Barcelona, Sergio Busquets.

Bukan jadi rahasia lagi bahwa Busquets ingin bermain di bawah komando Guardiola lagi dan Barcelona takut Mancehster City akan membajak bintangnya itu.

"Saya selalu berkata hanya ada dua orang yang bisa memengaruhi keputusan saya untuk bertahan di Barcelona," ujar Busquets tahun 2016 lalu.

"Orang pertama adalah istri saya, sedangkan orang kedua adalah Pep Guardiola," kata pemain bernomor punggung 5 di Barcelona tersebut.

Busquets mengatakan ia berhutang banyak pada Guardiola di awal kariernya dan akan bahagia apabila bisa bermain di bawah sang pelatih lagi.