Kembalinya Bola Kuning Premier League, Momen Mohamed Salah Bersinar Lagi

By Bagas Reza Murti - Minggu, 28 Oktober 2018 | 04:34 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan golnya dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Torehan 1 gol dan 2 assist yang diciptakan Mohamed Salah saat Liverpool menang 4-1 atas Cardiff City dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/10/2018) semakin menunjukkan ketajaman 'The Egyptian King' terlebih saat menggunakan bola kuning Premier League.

Mohamed Salah mulai menunjukkan ketajaman kembali pekan ini usai mendapat kritik di awal-awal musim.

Kini sang winger asal Mesir telah mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 3 laga terakhir Liverpool. Salah juga telah mengoleksi 5 gol di Premier League musim ini

Keringnya rekening gol Salah di awal musim diprediksi bakal berakhir seiring dengan diberlakukannya bola kuning (bola untuk musim dingin) yang diterapkan Premier League pada laga pekan ke-10 Liga Inggris.

(Baca Juga: Juergen Klopp Akui Bukan Dia yang Pilih Virgil van Dijk Jadi Kapten Liverpool)

Pada Sabtu (27/10/2018), Premier League mulai menggunakan bola kuning sebagai bola yang dipakai selama musim dingin.

Kembali pada musim 2004-2005, Premier League memang memperkenalkan untuk pertama kalinya bola kuning agar mudah dilihat saat periode musim dingin yang biasanya akan tertutup salju.

Sebuah situs judi Inggris, Betting Expert melakukan riset untuk mengetahui siapa pemain yang paling efektif menggunakan bola kuning di Premier League sejauh ini.

Riset ini menggunakan data minimal 20 gol Premier League yang dicetak oleh seorang pemain.

Hasilnya, Mohamed Salah menjadi pemain paling efektif yang bisa mencetak gol menggunakan bola kuning sejak mulai diperkenalkan pada musim 2004-2005. Rataan golnya mencapai 1 gol per laga.