Manchester United Tidak Perlu Hamburkan Uang untuk Kejar Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 25 Februari 2018 | 18:37 WIB
Kiper Manchester United David de Gea (atas) mengamankan bola dalam partai Liga Inggris lawan Everton di Goodison Park, Liverpool, 1 Januari 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, punya saran untuk eks klubnya agar bisa mengejar rival sekota mereka, Manchester City, di Liga Inggris.

Manchester United saat ini berada di peringkat ketiga dengan 56 poin, sementara Manchester City ada di urutan pertama dengan 72 poin.

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, Gary Neville menilai bahwa peluang terbaik Manchester United mengejar Manchester City adalah pada musim depan.

(Baca Juga: Pemuda 17 Tahun Ini Tinggalkan Kemewahan Manchester City demi Meraih Mimpi)

Dia juga berpendapat bahwa membeli pemain baru bukan satu-satunya solusi untuk Setan Merah mengejar rival sekota mereka tersebut.


Striker Manchester United Romelu Lukaku (kedua dari kiri) menyambut bola sepak pojok dalam duel Liga Champions di kandang Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, 21 Februari 2018.(CRISTINA QUICLER/ AFP)

"Mengusulkan pembelian pemain itu mudah. Menurut saya, pertahanan Manchester United memang harus dibenahi, tetapi hal terpenting adalah membentuk tim yang kuat dari materi pemain yang ada," ujar Neville.

Tugas itu yang nanti akan jadi beban pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

(Baca juga: Duo Penembak Jitu Barcelona yang Lampaui Cristiano Ronaldo)

"Manchester United punya banyak pemain yang layak jadi penantang juara di Liga Inggris, tetapi harus menyatu dalam satu tim. Tugas Jose Mourinho adalah menyatukan mereka semua," tuturnya.