Jose Mourinho Tetap Apresiasi Paul Pogba, meski Nyaris Gagal Eksekusi Tendangan Penalti

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 29 Oktober 2018 | 14:09 WIB
Bintang Manchester United, Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Everton pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/10/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Meski sangsi terhadap cara eksekusi tendangan penalti gelandang Setan Merah, Paul Pogba, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengapresiasi keberanian sang pemain.

Jose Mourinho memberikan peringatan keras terhadap gaya tendangan penalti Paul Pogba saat Manchester United menghadapi Everton, Minggu (28/10/2018).

Tendangan penalti Paul Pogba yang diambil pada menit ke-27, sempat mampu ditepis kiper Everton, Jordan Pickford, sebelum akhirnya kembali ia lesakkan dan berhasil masuk ke gawang.

Walau begitu, Jose Mourinho, bersikeras bahwa cara yang digunakan Paul Pogba dalam menendang harus diganti pada waktu mendatang.

"Hal yang saya suka adalah hasrat untuk mengambil (tendangan penalti)," kata Mourinho dilansir BolaSport.com dari laman The Telegraph.

"Saya suka bahwa kenyataannya ia ingin mengambil tendangan penalti, tetapi mungkin ia harus mengganti pendekatannya," ucap peracik taktik asal Portugal tersebut.

Pogba dinilai terlalu percaya diri dan melakukan tindakan yang tak perlu dalam pengambilan ancang-ancang ketika hendak menendang.

Pasalnya, ia mengambil langkah kaki kecil sebanyak 28 kali yang memakan waktu lebih dari sembilan detik sebelum bola benar-benar meluncur.

Alhasil, arah bola mudah menjadi lebih mudah diprediksi.