Sejarah Hari Ini - Baru Bela Liverpool Tiga Bulan, Djibril Cisse Harus Menepi karena Patah Kaki

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 30 Oktober 2018 | 00:45 WIB
Striker Liverpool, Djibril Cisse, ditandu oleh tim medis karena menderita patah kaki saat bertanding melawan Blackburn Rovers di Stadion Ewood Park dalam laga Premier League pada 30 Oktober 2004. (PAUL BARKER / AFP)

Penonton di Stadion Ewood Park markas Blackburn Rovers pada 14 tahun lalu disuguhkan cedera horor yang diterima striker lawan, Liverpool.

Pada 30 Oktober 2004, striker Liverpool Djibril Cisse harus keluar dari lapangan pertandingan lebih cepat karena cedera yang ia terima sangat parah.

Pemain asal Prancis yang baru membela Liverpool selama tiga bulan itu menderita patah kaki kiri (tulang kering) usai beradu kaki dengan bek Blackburn, Jay McEveley.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu Cisse langsung diganti dengan Luis Garcia di pertandingan yang baru berjalan 39 menit.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Tembakan Flare Fan AS Roma Tewaskan Seorang Laziale)

Daryl Martin, dokter dari English Institute of Sport kepada BBC Sport menerangkan bahwa Cisse akan absen panjang dari lapangan karena cedera yang menimpanya.

"(Untuk sembuh) bisa enam atau delapan bulan dan tentu skenario terburuk adalah 18 bulan, tetapi rata-rata tiga atau empat bulan," jelas Martin.

Dua bulan pasca kejadian, Cisse yang masih dalam tahap penyembuhan angkat bicara mengenai cedera patah kaki yang ia terima.

Striker yang diboyong Liverpool dari klub Prancis, AJ Auxerre, dengan harga 14 juta poundsterling itu mengaku takut kehilangan kakinya.

"Mereka langsung memberikan saya obat untuk menghilangkan rasa sakit dan lalu menarik tulang saya kembali ke tempatnya dengan tangan mereka."