Pelatih Tottenham Hotspur Ungkap Alasan Selalu Sulit Hadapi Manchester City

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 30 Oktober 2018 | 09:20 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. ( IAN KINGTON/AFP )

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memiliki alasan tersendiri terkait kesulitan yang dialami timnya jika melawan Manchester City.

Mauricio Pochettino menyadari bahwa menghadapi tim seperti Manchester City memang tak mudah.

Sebab, Mauricio Pochettino berpendapat ketika Tottenham Hotspur mendapatkan lawan dengan tipe permainan sama, pertandingan akan berjalan alot.

Hal itu ia nyatakan selepas kekalahan 0-1 Tottenham Hotspur dari Manchester City, dalam matchday ke-10 Liga Inggris, Selasa (30/10/2018) WIB.

"Saat Anda bersaing dengan tim dengan tipikal seperti Manchester City, sulit untuk mendominasi karena mereka bermain dengan filosofi sama dengan kami," ujar Pochettino dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

Baca Juga:

Mantan nakhoda Espanyol dan Southampton ini juga mengakui bahwa timnya tak mampu berbuat banyak saat babak pertama, utamanya setelah Riyad Mahrez menjebol gawang mereka pada menit ke-6.

Namun, ia mengaku senang terhadap respons yang ditampilkan pemain Spurs pada babak kedua, kendati pada akhirnya tak mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Pada babak pertama kami sedikit menderita dan terbobol begitu cepat. Itu wajar lantaran mereka lebih siaga dan percaya diri," kata pria Asal Argentina tersebut.