Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Berbeda dari Manchester City

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 30 Oktober 2018 | 09:48 WIB
Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemain Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris lawan Huddersfield Town di Wembley, London, 3 Maret 2018. (IAN KINGTON / AFP)

Kekalahan 0-1 Tottenham Hotspur dari Manchester City adalah realitas yang disadari pelatih Mauricio Pochettino atas perbedaan visi kedua tim.

Tottenham Hotspur takluk 0-1 dari Manchester City dalam Liga Inggris pekan ke-10, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB.

Satu gol dari Riyad Mahrez yang menerima umpan Raheem Sterling pada menit keenam cukup bagi Manchester City untuk membuat Tottenham tersungkur di kandang sendiri, Stadion Wembley.

Namun, di balik kekalahan itu, pelatih Mauricio Pochettino menilai bahwa Tottenham Hotspur untuk saat ini belum bisa dibandingkan dengan Manchester City.

Baca Juga:

"Kami tak bisa membandingkan diri dengan Manchester City," ucap Pochettino dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Kami berada di level berbeda dan masih belum mencapai level Manchester City. Mereka adalah tim yang fokus untuk memenangi gelar," lanjut Pochettino.

Pernyataan Pochettino merujuk pada sumber daya finansial yang dimiliki The Citizens, terutama setelah taipan asal Uni Emirat Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan alias Sheikh Mansour, mengakuisisi klub pada 2008.

Sejak saat itu, investasi Man City untuk mendatangkan para pemain bintang dan pelatih kenamaan selalu jorjoran.