5 Kandidat Pengganti Arsene Wenger di Arsenal, Satu Eks The Gunners

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 27 Februari 2018 | 08:09 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat timnya menghadapi FC Koeln pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion Rheinenergie, Koeln, Jerman, Jumat (24/11/2017) dini hari WIB. (INA FASSBENDER/AFP)

Arsenal kabarnya sudah menyiapkan lima nama untuk menjadi suksesor Arsene Wenger andai sang pelatih didepak manajemen atau mundur dari posisinya.

Arsene Wenger yang sudah mendapat banyak dorongan dari fan untuk mundur sebagai peatih Arsenal dalam beberapa musim terakhir kembali menjadi sorotan.

Hal ini terjadi setelah tim asal London itu kalah telak 0-3 dari Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018).

Meski masih punya kontrak hingga 2019 nanti, manajemen Arsenal kabarnya akan meninjau ulang posisi Wenger di akhir musim nanti.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Arsenal kabarnya sudha menyiapkan lima nama untuk menjadi suksesor Wenger nantinya.

(Baca juga: Pagari dari Real Madrid, Chelsea Tawari Eden Hazard Kontrak Anyar)

Nama pertama yang masuk sebagai kandidat pengganti Wenger adalah pelatih timnas Jerman, Joachim Loew.


Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew (kanan), berpelukan dengan gelandang Mesut Oezil seusai menghancurkan Norwegia dengan skor 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Stadion Mercedez Benz Arena, Stuttgart, Jerman, pada Senin (4/9/2017).(THOMAS KIENZLE / AFP)

Kontrak Loew bersama timnas Jerman baru akan habis pada 2020.

Sudah menukangi Jerman sejak 2006, Loew bisa saja mencari tantangan baru usai Piala Dunia 2018 mendatang.