Wayne Rooney Tuduh Pemain Manchester United Benci Jose Mourinho

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 31 Oktober 2018 | 08:52 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Grup H Liga Champions melawan Juventus di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 23 Oktober 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengkritik loyalitas pemain The Red Devils kepada pelatih Jose Mourinho.

Wayne Rooney heran dengan performa minor skuat Manchester United dalam musim ketiga bersama Manajer Jose Mourinho.

Para pemain pun dituduh sebagai biang keladi anjloknya penampilan Manchester United pada permulaan musim ini.

Menurut Wayne Rooney, tidak sepantasnya pemain Manchester United sengaja tampil buruk, meskipun sempat berselisih dengan Jose Mourinho.

Baca Juga:

"Dalam pengalaman saya, saya belum pernah melihat pemain tak ingin bermain pada pertandingan karena telah berselisih dengan pelatih," kata Rooney dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Sebagai seorang pemain, saya tak berpikir Anda dapat melakukan hal itu. Anda harus menaruh rasa hormat kepada klub, fan, dan rekan-rekan setim," ucap pemain DC United ini menambahkan.

Ungkapan Rooney tersebut senada dengan gelandang legendaris The Red Devils, Roy Keane, yang beberapa waktu lalu memandang para juniornya enggan tampil maksimal.


Asisten pelatih tim nasional Republik Irlandia, Roy Keane, menghadiri sesi konferensi pers di Stade Municipal, Versailles, pada 11 Juni 2016.(MIGUEL MEDINA/AFP)