Manchester City Bakal Makin Sulit Sabet Titel Juara Liga Inggris Musim Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 31 Oktober 2018 | 09:25 WIB
Pemain Manchester City melakukan perayaan kesuksesan memenangi gelar Liga Inggris musim 2017-2018 di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. (PAUL ELLIS/AFP )

Respons tim-tim kontestan Liga Inggris musim ini membuat gelandang Manchester City, Bernardo Silva, memandang peluang timnya untuk menjadi juara lagi bakal tidak mudah.

Bernardo Silva menganggap bahwa kans Manchester City untuk kembali menjadi kampiun Liga Inggris lebih sulit dibanding musim sebelumnya.

Meskipun hingga pekan kesepuluh Liga Inggris Manchester City belum menelan kekalahan, peluang juara tetap berat.

Pasalnya, Bernardo Silva yakin para tim pesaing juara akan lebih berhasrat untuk mengalahkan Manchester City pada musim ini.

Baca Juga: Skuat Manchester City adalah Ajang Rebutan Tempat Pemain) 

"Saya pikir musim ini akan lebih berat karena tak satu pun orang yang mengira kami mampu memenangi banyak laga, dan mencapai level poin tertinggi pada musim lalu," tutur Bernardo Silva dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Jadi musim ini tim-tim lain tahu bahwa mereka harus melakukan hal yang lebih baik untuk mengalahkan kami," ucap Bernardo menambahkan.

Pernyataan Bernardo mungkin ada benarnya. Sebab, hingga saat ini ada dua tim selain The Citizens yang sama-sama belum menyentuh kekalahan hingga gameweek ke-10 Premier League.

Mereka adalah Liverpool dan Chelsea. Bahkan Liverpool, yang saat ini di peringkat kedua, hanya kalah selisih gol dari Man City di pucuk klasemen.