Bombardir Gawang Watford, Mo Salah Makin Dekat dengan Status sebagai Afrika Tersubur di Liga Inggris

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Maret 2018 | 02:44 WIB
Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP )

Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, kini semakin dekat dengan status sebagai pemain Afrika tersubur dalam satu musim di Liga Inggris.

Mo Salah yang baru didatangkan Liverpool dari AS Roma pada awal 2017-2018, langsung mampu menjadi tulang punggung utama tim dalam mencetak gol.

Hingga laga pekan ke-31 Liga Inggris musim ini, Mo Salah sudah mengemas 28 gol untuk Liverpool.

Terahir kali pemain berusia 25 tahun itu menambah koleksinya saat mengantarkan Liverpool menang 5-0 atas Watford di Stadion Anfield, Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB, dengan memborong empat gol!

Torehan tersebut membuat Mo Salah kini semakin dekat untuk bisa menyabet status sebagai pemain asal Afrika tersubur dalam satu musim Liga Inggris.

(Baca Juga: Komentar Pelatih PSG yang Lelah Menjawab Pertanyaan soal Peluang Neymar Gabung ke Real Madrid)

Kini Mo Salah hanya berjarak satu gol dari mantan striker Chelsea, Didier Drogba.

Pemain asal Pantai Gading itu adalah pemilik status tersebut dengan mencetak 29 gol untuk Chelsea pada Liga Inggris musim 2009-2010.


Striker Chelsea, Didier Drogba, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Inggris seusai laga kontra Wigan Athletic di Stadion Stamford Bridge, London, pada 9 Mei 2010.(CARL DE SOUZA/AFP)

Demi menyabet status tersebut, Mo Salah masih menyisakan tujuh pertandingan lagi di Liga Inggris 2017-2018 untuk setidaknya mencetak dua gol tambahan untuk melampaui torehan Drogba tersebut.