Virgil van Dijk: Semua Latihan di Liverpool adalah Mimpi Buruk!

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 31 Oktober 2018 | 17:28 WIB
Virgil van Dijk (kanan) menyelamati Mohamed Salah atas gol yang dilesakkan buat Liverppol ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris di John Smith's Stadium, 20 Oktober 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Kepada media negara asalnya di Belanda, Voetbal International, bek Liverpool, Virgil van Dijk, bercerita tentang pengalamannya bermain di divisi utama Liga Inggris, Premier League.

Virgil van Dijk mengaku menikmati menjadi pemain Premier League bersama Liverpool setiap hari.

Alasannya, Virgil van Dijk merasa selalu menemukan tantangan di level tertinggi saat mentas di divisi utama Liga Inggris.

"Anda tidak pernah merasa bosan di Premier League. Tidak ada hari di mana saya tidak bermain menghadapi penyerang-penyerang terbaik di dunia: Eden Hazard, Sergio Aguero, Harry Kane, dan Olivier Giroud," kata Van Dijk.

Menurut pemain berusia 27 tahun yang direkrut Liverpool dari Southampton pada  itu, setiap kali kali menginjak rumput lapangan, dia harus bersiap menghadapi mimpi buruk.

Soalnya, dia mesti menghadapi penyerang-penyerang terbaik di dunia dengan segala trik mereka yang sering membuat bek-bek kalang kabut berusaha melakukan penjagaan.

Tetapi, hal itu disukai Virgil van Dijk karena malah membuatnya harus terus fokus memberikan performa yang terbaik.

(Baca Juga: Manchester City, Liverpool, dan Chelsea Ukir Rekor Baru di Premier League)

Tidak cuma saat bertanding, Van Dijk juga menyebut bahwa mimpi buruk bahkan juga ditemuinya di setiap sesi latihan Liverpool.