West Ham United Resmi Pecahkan Rekor Transfer demi Bek Muda Prancis

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Juni 2018 | 03:27 WIB
Bek baru West Ham United, Issa Diop, berpose bersama seragam dan logo tim setelah resmi menjadi pemain baru. (DOK WHUFC.COM)

Usaha West Ham United untuk menjadi salah satu tim papan atas di Liga Inggris kembali ditunjukkan manajemen klub jelang musim 2018-2019 dengan memecahkan rekor transfer.

Setelah pada awal 2017-2018 menghabiskan banyak dana untuk memboyong para pemin incarannya, kini West Ham United kembali menunjukkan keseriusan mereka di bursa transfer.

West Ham United yang kini ditangani oleh Manajer Manuel Pellegrini telah berhasil mendatangkan pemain pertama mereka pada diri Issa Diop dari klub Liga Prancis, Toulouse.

Berdasarkan kabar yang beredar, Issa Diop ditebus West Ham United dari Toulouse dengan mahar sebesar 25 juta euro atau lebih dari Rp 403 miliar.

Jika kabar tersebut benar, artinya West Ham United langsung memecahkan rekor transfer klub mereka.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi West Ham United, Issa Diop telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Selain disambut oleh pihak West Ham United, keberhasilan transfer ini juga membuat Issa Diop mengaku sangat gembira bisa bergabung dengan The Hammers dan berkompetisi di Liga Inggris musim depan.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub bersejarah Inggris dan saya berharap bisa menunjukkan performa terbaik di sini," kata Issa Diop seperti dikutip BolaSport.com dari WHUFC.com.

“Saya pemain yang sangat ambisius dan West Ham United juga klub yang ambisius dengan contoh pelatih baru yang mereka miliki saat ini. Saya berharap dapat membantu tim memenangi banyak pertandingan dan membuat para fan senang,” tuturnya.