Thibaut Courtois Tak Cemas Chelsea Keluar dari Jajaran 4 Besar Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Februari 2018 | 17:43 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, saat merayakan kemenangan pada akhir laga Liga Inggris antara Tottenham dan Chelsea di Stadion Wembley, London, pada 20 Agustus 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, yakin timnya masih berada di posisi kuat untuk bisa finis di jajaran empat besar Liga Inggris musim ini.

Skuat asuhan Antonio Conte turun ke posisi kelima klasemen sementara Premier League setelah mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir.

Terbaru, Chelsea takluk 1-2 saat menyambangi markas Manchester United di Old Trafford akhir pekan lalu.

Dengan kemasan 53 poin, posisi Chelsea dari jajaran empat besar direbut Tottenham Hotspur dengan keunggulan sejauh dua poin.

"Masih tetap sama, ini persaingan sulit. Manchester City mungkin sudah terlalu jauh, tetapi untuk posisi kedua, ketiga, dan keempat diperebutkan lima tim. Jadi, persaingan akan sulit hingga akhir musim," kata Courtois seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun, saya pikir kami memiliki cukup kualitas seperti yang ditunjukkan melawan Man United dan FC Barcelona. Kami tim yang sangat bagus, tetapi tim-tim pesaing juga bagus," ujar dia.

Courtois merupakan kiper yang belakangan mulai dikait-kaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

(Baca Juga: 5 Pelatih Dipecat Real Madrid secara Tidak Adil, Zinedine Zidane Selanjutnya?)

Rumornya makin gencar setelah kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, tak jadi pindah ke Santiago Bernabeu.

Namun, manajemen Chelsea dan Antonio Conte kini tengah memulai pembicaraan kontrak baru Courtois untuk lebih lama bersama Chelsea.