Manchester United Vs Newcastle - Mayday, Mayday!

By Sabtu, 6 Oktober 2018 | 10:06 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Romelu Lukaku, seusai gagal membobol gawang Valencia dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 22 Oktober 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Ibarat pesawat yang tengah oleng dan menuju jatuh, pilot harus meneriakkan mayday buat meminta bantuan. Ya, kondisi Manchester United dan Newcastle dapat digambarkan demikian.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pada Sabtu (6/10/2018), Manchester United dan Newcastle bakal bertemu di Stadion Old Trafford untuk laga pekan kedelapan Premier League 2018/19. Kedua tim sama-sama harus bertempur dalam kondisi babak belur.

United tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terkini di seluruh kompetisi. Setelah kalah 1-3 dari West Ham United di EPL pekan lalu, Manchester Merah bermain seri 0-0 dengan Valencia pada matchday 2 Liga Champions 2018-2019, Selasa (2/10/2018).

Hasil melawan Valencia juga memperpanjang catatan buruk Manchester United ketika berstatus tuan rumah musim ini. Dari lima partai kandang di semua ajang, mereka baru menang satu kali.

Satu-satunya hasil positif itu terjadi pada gim kandang pertama, yakni atas Leicester di EPL dengan skor 2-1 (11/8).

Di sisi lain, Newcastle tak kalah buruk. The Magpies merupakan salah satu dari tiga tim EPL musim ini yang belum juga meraih kemenangan hingga pekan ketujuh.

Pasukan Rafael Benitez juga menelan kekalahan di Piala Liga pada akhir Agustus lalu dengan skor 1-3 dari Nottingham Forrest.

Ketimbang Newcastle, situasi di Manchester United jauh dari kata kondusif, mengingat pada awalnya mereka diharapkan dapat berbicara banyak di EPL musim ini.