Eks Presiden Barcelona Dukung Legenda Arsenal Gantikan Arsene Wenger

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Februari 2018 | 23:14 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga final Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Mantan Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, ikut sumbang suara terkait masa depan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal.

Nasib Arsene Wenger menjadi bahan perbincangan setelah Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris 2018.

Di tengah ketidakpastian masa depan sang nakhoda, muncul kabar tentang wacana Arsenal untuk mengangkat Thierry Henry sebagai juru taktik baru.

(Baca juga: Inikah Alasan Jose Mourinho Kirim Surat Rahasia ke Pemain?)

Thierry Henry memang sosok pemain legendaris bagi Meriam London dengan sumbangan total enam trofi.

Joan Laporta pun mendukung rencana tersebut.

Ia optimistis Thierry Henry bakal bisa mengikuti jejak Pep Guardiola yang menuai sukses ketika menjadi pemain dan pelatih di Barca.


Striker Arsenal, Thierry Henry (tengah), memeluk rekan setimnya Dennis Bergkamp (kiri) dan Robert Pires (kanan) usai menundukkan Crystal Palace 5-1 pada 14 Februari 2005.(JIM WATSON / AFP)

"Sama halnya seperti saat kami memutuskan untuk merekrut Pep Guardiola sebagai pelatih tim utama. Thierry juga memiliki kemampuan seperti mereka," kata Presiden Barcelona periode 2003-2010 itu seperti dikutip BolaSport.com dari Telegraph.

"Saya tahu bahwa Henry mencintai Arsenal. Dia sosok yang sangat serius dan bertanggung jawab," tutur Laporta.