Mourinho: Fred Akan Lengkapi Kualitas Lini Tengah Manchester United

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 Juni 2018 | 23:47 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada pertandingan tunda Liga Inggris menghadapi West Ham United di London Stadium, London, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB. ( IAN KINGTON/AFP )

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yakin Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred akan melengkapi kualitas lini tengah timnya musim depan.

Fred telah menuntaskan proses transfer dari Shakhtar Donetsk ke Manchester United, Kamis (21/6/2018).

Fred resmi menjadi pemain Man United setelah melewati tes medis dan menandatangani ikatan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford.

Sebelumnya, tim berjulukan The Red Devils sudah sepakat dengan Shakhtar untuk mentransfer Fred pada 5 Juni.


Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred (kanan), saat menggiring bola dari incaran pemain Napoli, Piotr Zielinski, dalam laga Grup F Liga Champions 2017-2018 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 21 November 2017. ( CARLO HERMANN / AFP )

BBC mengklaim kedua tim sepakat dengan nilai transfer sebesar 47 juta pounds atau sekitar Rp 876 miliar.

Kini, gelandang berusia 25 tahun itu terikat kontrak dengan Man United hingga 2023 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

"Fred akan melengkapi kualitas gelandang yang kami butuhkan. Otak kreatif dan penglihatannya dalam mengumpan akan memberi kami dimensi lain dalam permainan Man United," kata Jose Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester United.

(Baca Juga: Masalah Ini Langsung Ganggu Kekompakan Timnas Belgia)

"Saya sangat senang karena ia bergabung dengan kami. Saya yakin pemain tahu betapa pentingnya dia dalam tim kami," kata pelatih berjulukan The Special One.