Everton Vs Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino Percaya Kutukan Wembley Nyata

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 10 September 2017 | 01:30 WIB
Gesture pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, di laga Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Saint James' Park, Newcastle, Minggu (13/8/2017) malam WIB. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-0 di kandang Everton dalam lanjutan Liga Inggris pekan keempat, Sabtu (9/9/2017).

Ketiga gol Spurs dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Harry Kane (menit ke-28 dan 46') serta satu gol Christian Eriksen di menit ke-42.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dengan performa para pemainnya.

"Ini adalah penampilan yang fantastis, sangat solid, kami bermain sangat baik melawan tim sangat bagus yang sulit dikalahkan di Goodison Park," ujar Pochettino dilansir BolaSport.com dari BBC.

Pada pertandingan tersebut, Harry Kane sudah berhasil mencetak gol kembali setelah mendapat kutukan mandul di bulan Agustus.

(Baca Juga: Everton Vs Tottenham Hotspur - Harry Kane Kembali Menggila, Spurs Menang Besar)

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu tersebut berhasil mencetak gol ke 100 dan ke-101 miliknya bagi Tottenham Hotspur.

"Sangat fantastis bagi Kane untuk mencetak gol lagi. Saya tidak meragukannya lagi. Meski tidak mencetak gol di beberapa pertandingan, dirinya tetap striker yang hebat," ujar Pochettino.

Musim ini ada sebuah fakta yang unik bahwa dua kemenangan klub asal kota London tersebut justru diraih saat partai tandang.

Sebelum di Everton pekan ini, Spurs menang 2-0 di kandang Newcastle United.