Arsenal Vs Manchester City - Arsene Wenger Siapkan Hal Ini demi Balas Dendam ke Pep Guardiola

By Fabianus Riyan Adhitama - Kamis, 1 Maret 2018 | 17:23 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), dan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Kembali bertemu Manchester City empat hari setelah kekalahan di final Piala Liga Inggris, Arsenal pastinya harus segera berbenah.

Pasalnya, skuat Arsene Wenger akan kembali berhadapan dengan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Arsenal, sang arsitek membeberkan beberapa hal yang akan dilakukan untuk balas dendam ke skuat Pep Guardiola.

Arsene Wenger menekankan anak asuhnya untuk memanfaatkan momentum saat laga Arsenal vs Manchester City.

"Man City punya 3 tendangan tepat sasaran, dan kami (Arsenal) punya dua. Jadi saya percaya kita bisa memastikan kesempatan tidak terbuang kali ini," ujar Arsene Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Arsenal.

(Baca Juga: Pep Guardiola: Saya Merasakan Hal yang Sama dengan Arsene Wenger)


Suasana Emirates Stadium, kandang Arsenal, pada Rabu (28/2/2018). Prakiraan cuaca mengatakan bahwa badai salju masih menerjang London jelang laga Arsenal kontra Manchester City pada Kamis (1/3/2018).(DOK. ARSENAL RELATED)

Soal motivasi pemain, Arsene Wenger juga punya caranya sendiri untuk membuat anak asuhnya percaya diri menghadapi The Citizens.

Dirinya menyatakan jika satu-satunya cara untuk bangkit adalah tanggap pada hasil akhir, fokus pada tujuan, dan mengingat kembali filosofi klub.

"Saya percaya kami bisa menganalisa dengan baik, fokus pada laga, dan merespons dengan kerja keras bersama-sama, demikian sesuai dengan filosofi klub," ucap Arsene Wenger.