Mantan Penyerang Liverpool Sarankan The Reds Rekrut Gianluigi Buffon

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 1 Maret 2018 | 20:06 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan atas Sassuolo dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 4 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Mantan penyerang Liverpool, Stan Collymore mengatakan bahwa The Reds seharusnya membuat tawaran kepada kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Kontrak Gianluigi Buffon bersama Juventus akan habis akhir musim ini dan belum ada pengumuman pasti apakah kiper 40 tahun ini akan pensiun atau tidak.

Hal ini membuat mantan penyerang Liverpool, Stan Collymore menyarankan The Reds untuk merekrut Gianluigi Buffon musim depan.

"Hal yang dibutuhkan Liverpool sekarang adalah kiper dengan kualitas terbaik saat ini," kata Collymore dilansir BolaSport.com dari BetStars.

"Ketika orang mengatakan jenis kiper, apakah muda atau tua, saya akan mengatakan satu penjaga gawang dengan pengalaman yang baik," ucapnya.

(Baca Juga: Gennaro Gattuso: Saya Belum Ahli, Tetapi Jangan Sebut Saya Bodoh)

Menurut striker Liverpool pada 1995-1997 tersebut, pemain seperti Petr Cech atau Joe Hart, yang telah memenangi Liga Inggris, bisa membawa pengalaman itu ke ruang ganti.

"Gianluigi Buffon sedang berbicara tentang pensiun di akhir musim. Mengapa tidak untuk memberikan tawaran kepadanya?" ucap Collymore lagi.

Namun, saran Collymore tersebut sulit untuk terwujud.

Pasalnya, Buffon telah mengungkapkan keinginan hanya akan memperkuat Juventus sebelum pensiun.