Bukti Sangat Buruknya Pertahanan Manchester United Musim Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 4 November 2018 | 07:54 WIB
Jose Mourinho mendampingi Manchester united saat bertandang ke markas Bournemouth, Vitality Stadium, pada pekan ke-11 Liga Inggris 2018-2019, Sbatu (3/11/2018) (twitter.com/Sporf)

Manchester United musim ini memiliki pertahanan yang sangat buruk, hal yang juga diakui oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa pertahanan Manchester United buruk sekali saat berhadapan dengan Bournemouth, Sabtu (3//11/2018).

Meski berhasil menang dengan skor 2-1 pada laga itu, Jose Mourinho tak terkesan dengan pertahanan Manchester United, terutama pada babak pertama.

Hal ini Mourinho ungkapkan setelah laga di Stadion Vitality itu usai.

(Baca Juga: Dilema Eden Hazard, Nostradamus, dan Impian Real Madrid)

"Kami main buruk sepanjang babak pertama. Saya mungkin manajer paling beruntung di Liga Inggris, karena seharusnya pada babak pertama kami bisa saja tertinggal 2-5 atau 2-6," ucap Mourinho.

"Pertahanan kami sangat jelek. Kami tidak menekan atau apapun yang sudah kami tunjukkan beberapa pekan sebelumnya. Tak akan ada yang percaya kami sudah berlatih keras. Baru pada babak kedua kami menciptakan banyak peluang," tutur pelatih asal Portugal tersebut.

Sebenarnya pertahanan Manchester United buruk sepanjang musim, tak hanya pada laga ini, andai dilihat dari statistik.

Dari 11 laga Liga Inggris musim ini, manchester United hanya sekali cleansheets alias tak kebobolan.