Arsenal Vs Manchester City - Bek The Gunners Kritik Wasit Liga Inggris

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 1 Maret 2018 | 21:25 WIB
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi, berduel dengan Harry Kane dari Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Satdion Wembley, Sabtu (10/2/2018) (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mempertanyakan kualitas wasit di Liga Inggris yang dianggapnya tidak komunikatif menyuarakan keputusan mereka kepada para pemain.

Shkodran Mustafi mengacu pada pertandingan final Piala Liga Inggris antara timnya melawan Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (25/2/2018).

Bek asal Jerman tersebut sempat memprotes gol Sergio Aguero yang membuka kemenangan 3-0 Manchester City dan mendorong wasit Craig Pawson mengecek tayangan ulang via video assistant referee (VAR).

(Baca Juga: Perlakuan Istimewa Barcelona Terhadap Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele)

Mustafi mengatakan bahwa dia sudah menerima keputusan Pawson mengesahkan gol Aguero.

"Tidak banyak situasi ketika wasit mengubah keputusannya dan Anda harus menerimanya, sambil berharap ada perbaikan," kata Mustafi, dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard.

(Baca juga: Sudah 570 Menit Gawang AC Milan Tidak Bisa Dijebol Lawan)

Sosok yang pernah memperkuat Valencia dan Sampdoria itu juga berharap wasit di Inggris lebih komunikatif.

"Tentu saja Arsenal harus berbenah, tetapi wasit juga harus berkaca dan memperbaiki diri. Saya bermain di beberapa liga di Eropa dan melihat wasit di Inggris sepertinya malas bicara ke para pemain," tuturnya.

Padahal, di mata Mustafi, wasit harus bisa diajak berkomunikasi.