Gelandang Baru Liverpool Ngotot Ingin Melakoni Laga Debut di Liga Inggris

By Eko Isdiyanto - Jumat, 7 September 2018 | 21:24 WIB
Sadio Mane (kanan) merayakan golnya untuk Liverpool FC bersama Mohamed Salah (tengah) dan Roberto Firmino saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 12 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Gelandang baru Liverpool, Fabinho, menegaskan bahwa dia siap untuk melakoni debut di Liga Inggris.

Fabinho mengungkapkan kesiapannya untuk melakoni debut bersama Liverpool setelah diberikan waktu panjang oleh Juergen Klopp untuk beradaptasi.

Pesepak bola asal Brasil itu didatangkan ke Liverpool dari AS Monaco senilai 44 juta pound pada bursa transfer yang lalu.

Namun, hingga saat ini Fabinho belum juga mendapatkan satu kesempatan bertanding di Liga Inggris meski sudah mendapat banyak menit bermain saat pramusim.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, setelah merasa cukup dengan adaptasinya di Liverpool, Fabinho benar-benar ingin mendapatkan kesempatan bermain dan menjemput debutnya.

(Baca juga: Barcelona Tidak Tertarik Memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain)

"Saya mempunyai awal adaptasi yang baik dan bagus, pertandingan pramusim yang sangat bagus, kami memiliki sembilan pertandingan persahabatan dan saya memainkan semuanya," kata Fabinho.

"Saya beradaptasi dengan gaya bermain tim, selain itu saya dan istri juga menyukai kota ini, kami sudah punya rumah, Firmino selalu memberikan dukungan yang baik kepada saya dan juga Alisson," kata Fabinho lagi.


Gelandang Liverpool, Fabinho (kiri), berduel dengan pemain Borussia Dortmund, Mahmoud Dahoud, dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2018 di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, pada 22 Juli 2018. (BOB LEVERONE / AFP )