Tampil Impresif, Pep Guardiola: Raheem Sterling Kini Seorang Pemenang

By BolaSport - Senin, 5 November 2018 | 16:55 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Southampton yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (4/11/2018) malam WIB. (Mancity.com)

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, berhasil mencatatkan 2 gol dan 2 assist kala mempermalukan Southampton 6-1 di Etihad Stadium, Minggu (4/11/2018). Pep Guardiola, memuji performa impresif Sterling dengan mengatakan bahwa anak asuhnya tersebut telah bertransformasi menjadi seorang pemenang.

Penulis: Samuel Agung Pratama

Pep menjelaskan bahwa karakter permainan yang ditunjukkan Sterling telah berhasil memukau dirinya dan meyakini bahwa Sterling kini merupakan seorang penentu kemenangan di dalam tim.

Pep merasa Sterling membuat perubahan besar karena tidak lagi merasa "takut" untuk melepaskan tembakan ke gawang.

(Baca Juga: Alvaro Morata Ulangi Torehan Manis di November, Chelsea Libas Crystal Palace)


Ketika ditanya apa yang menyebabkan meningkatnya performa Sterling, Pep hanya menunjuk ke atas, "kepalanya".

"Di musim pertama ketika dia memainkan bola, dia merasa takut. Dia mencari 'siapa orang yang akan saya berikan bola itu?'. Sterling tidak berpikir bahwa kiper ada di sana. Dia hanya mencari di mana rekan-rekannya berada," ujar Pep dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pep kemudian mengaku mencoba berbincang dengan Sterling di dalam sesi latihan. Pep meminta agar pemain internasional Inggris tersebut dapat lebih percaya diri dan mencoba untuk lebih menyerang.

"Kami berbicara mengenai itu dalam sesi latihan. Saya bilang cobalah untuk mencetak gol. Tidak masalah kalau kamu gagal. Cobalah menjadi agresif'," jelas Pep Guardiola.