Rapor Merah Slavisa Jokanovic di Fulham

By Dian Savitri - Selasa, 6 November 2018 | 20:19 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Setelah kalah 0-1 dari Huddersfield Town, pada 5 November 2018, berarti Fulham telah mengalami delapan kali kekalahan dari 11 laga di Premier League musim ini.

Merupakan rapot merah untuk manajer Slavisa Jokanovic. Saat ini, Fulham berada di dasar klasemen Premier League. The Cottagers baru mendapat lima poin dari satu kali menang dan dua kali seri. Selain itu, Fulham sudah kebobolan 29 kali, sementara para pemainnya baru membuat 11 gol.

Satu-satunya kemenangan didapat ketika mengalahkan Burnley, 26 Agustus 2018. Ketika itu, Fulham menang 4-2 saat menjamu Burnley di Craven Cottage.

Musim ini, 2018-19, adalah musim pertama Fulham kembali ke Premier League, setelah sukses promosi dari Liga Championship 2017/18 melalui play-off.

Terakhir kali Fulham berada di Premier League adalah musim 2013-14. Klub itu harus degradasi, meski telah ditangani oleh tiga manajer dalam satu musim, yaitu Martin Jol, Rene Meulensteen, dan Felix Magath.

Jokanovic mulai menangani Fulham sejak akhir Desember 2015, menggantikan Kit Symons.

(Baca Juga: Inter Milan Menang 5-0, Luciano Spalletti Puas 70.000 Suporter Tepuk Tangan)

Jelang musim ini, Fulham telah belanja nyaris 100 juta poundsterling, dengan mendatangkan 12 pemain baru, dengan tujuh orang di antaranya dibeli secara permanen dan sisanya pinjaman.

Fulham mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk mendatangkan Jean Michael Seri dari Nice, lalu Andre Zambo Anguissa (22,4 juta dari Marseille), Aleksandar Mitrovic (18 juta dari Newcastle), Alfie Mawson (15 juta dari Swansea), Joe Bryan (6 juta dari Bristol City), Fabri (5,40 juta dari Besiktas), dan 3,6 juta untuk membeli Maxime Le Marchand dari Nice.

Untuk pemain pinjaman, Fulham merekrut Andre Schuerrle (Borussia Dortmund), Sergio Rico (Sevilla), Timothy Fosu-Mensah (Manchester United), Calum Chambers (Arsenal), dan Luciano Vietto (Atletico Madrid).