Juergen Klopp Ingin Liverpool Segera Berikan Kontrak Baru ke Roberto Firmino

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 3 Maret 2018 | 14:01 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, pada 11 Februari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa memberikan kontrak baru bagi Roberto Firmino adalah hal yang sangat penting bagi The Reds.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp ingin segera memberikan kontrak baru bagi Roberto Firmino msekipun penyerang asal Brasil ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun.

Menurutkan sangat penting bagi timnya untuk memastikan Roberto Firmino tinggal lebih lama di Anfield.

"Ini sangat penting bagi Firmino dan Liverpool. Saya pikir semua yang kita lakukan, cara kita bermain, cara kita memberinya kesempatan untuk terus bermain dan ia layak mendapatkannya.

"Dia pantas mendapatkannya karena kerja kerasnya dan kontrak ini sangat membantunya untuk maju."

(Baca juga: Kiper Sakti Man City Tak Mempan Dibobol Lewat Penalti)


Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.(OLI SCARFF / AFP)

"Dia menjadi pemain yang berbeda di sini. Tim lain dapat mengatakan, 'Hmmm, dia benar-benar bagus,' tapi tidak yakin mereka akan memainkannya dengan cara yang sama seperti yang tim ini lakukan mengunakan sebagai nomor sembilan atau 10 atau mereka akan menggunakannya di sayap."

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga mengatakan pentingnya menjaga pemain yang berada di usia emas untuk tetap berada di Liverpool.

"Penting untuk menjaga pemain-pemain yang berada di usia emas dan kami ingin melakukan kami akan mencobanya namun mereka masih memiliki kontrak yang panjang dan tidak berakhir musim ini," tegas Klopp