Pep Guardiola: Pelatih Liga Inggris Tertekan karena Manchester City Terlalu Bagus

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 3 Maret 2018 | 22:30 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada 3 Februari 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai para pelatih saingannya di Liga Inggris tertekan karena performa timnya di kompetisi domestik.

Manchester City tidak terbendung di Liga Inggris dengan raihan 75 poin dari 28 pekan. Mereka unggul 16 angka dari Manchester United di peringkat kedua.

Arsitek tim Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kalau pencapaian timnya membuat para pelatih klub pesaing di Liga Inggris berada dalam sorotan.

(Baca Juga: Kemampuan Tepis Penalti Ederson dan Petr Cech Berbeda 180 Derajat)

"Menurut saya tim-tim seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea sangat bagus. Mereka mendapat hasil yang diperlukan untuk bersaing di Liga Inggris," ujar Guardiola, dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (paling kanan) bersama rombongan pemain dan ofisial klub tiba di London jelang laga Liga Inggris kontra Arsenal, Kamis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.(EAMONN, JAMES CLARKE/THE SUN)

Guardiola menilai bahwa pencapaian timnya tidak bisa digunakan untuk mengatakan bahwa klub-klub yang berada di bawah Manchester City di klasemen mencatat hasil buruk pada musim 2017-2018.

"Manchester City mendapatkan poin yang banyak, tetapi Man United, Chelsea, Tottenham, dan Liverpool juga melakukan pekerjaan yang bagus. Ada selisih poin yang banyak karena Manchester City juga berusaha keras," tuturnya.

Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan hari Minggu (4/3/2018) di Etihad Stadium, Manchester.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, disebut-sebut akan hengkang pada akhir musim karena gagal mengulangi prestasi musim lalu membawa The Blues ke tangga juara.