Efek Mourinho Jadi Sebab Fred Abaikan Manchester City dan Pilih Manchester United

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 8 November 2018 | 23:14 WIB
Gelandang Manchester United, Fred, dalam laga pekan kedua Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Minggu (19/8/2018) di The American Express Community Stadium, Falmer. (twitter.com/fred08oficial)

Pemain anyar Manchester United, Fred, mengaku bahwa dia mengabaikan tawaran Manchester City demi bisa dilatih Jose Mourinho.

Ya, Jose Mourinho menjadi alasan Fred lebih memilih bergabung bersama Manchester United ketimbang Manchester City.

Pendekatan yang dilakukan Manchester City melalui pemain muda Brasil lainnya tidak menggoyahkan keinginan Fred untuk tampil berseragam Manchester United.

"Itu benar, saya menerima tawaran dari mereka (City) dan bahkan berbicara terhadap rekan sesama Brasil saya yang bermain bagi tetangga kami," kata Fred dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Pep Guardiola sebenarnya sudah merencanakan untuk merekrut Fred ke Etihad Stadium lebih awal pada bursa transfer Januari silam.

Kendati demikian, tidak perlu waktu lama bagi Fred untuk membuat keputusan saat Jose Mourinho mengutarakan keinginan yang sama seperti Pep beberapa bulan kemudian.

Fred akhirnya diboyong Manchester United pada Juli 2018 dengan mahar 53,10 juta poundsterling (Rp1,01 triliun) dan langsung menjadi andalan Setan Merah di lini tengah.

Baca Juga: Manchester United Taklukkan Kandang Juventus yang Sudah Angker Selama 9 Tahun

"Mereka mencoba meyakinkan saya tetapi pada akhirnya itu tidak terjadi," sambung Fred.